InfoSAWIT, BANDUNG – Diungkapkan Direktur Perbenihan Perkebunan Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian , M Saleh Mokhtar, saat ini dunia sedang dihadapkan pada tingkat inflasi yang sangat tinggi, misalnya saja Turki mengalami inflasi hingga 69,97%, Argentina 55,1%, Brazil 16,7%, Rusia 12% dan Amerika serikat mencapai 8,3%. Lantas bagaimana dengan Indonesia? kata dia, inflasi Indonesia hanya mencapai 4,35%.

Sementara terjaganya inflasi di Indonesia tidak terlepas dari pengelolaan sektor pertanian khusus di sektor perkebunan yang maju, mandiri dan modern, lantas sektor pertanian terutama subsektor perkebunan lagi-lagi menjadi bantalan utama perekonomian Indonesia.

“Sektor ini  telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini sehingga pada masa pandemi covid-19 sektor lain lagi lesu tetapi sektor pertanian tumbuh dan tangguh momentum ini harus kita jaga bersama agar Indonesia bisa terus pulih tumbuh dan maju,”  katanya saat membuka acara Seminar Nasional Planter Indonesia  (SNPI) ke II di Bandung dihadiri InfoSAWIT, Rabu (19/10/2022)….Read More

Share