PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menyiapkan capital expenditure (capex) mencapai US$270 juta untuk meningkatkan torehan lifting Migas tahun ini. Adapun, MEDC menargetkan realisasi lifting Migas dapat menembus 160.000 barel minyak per hari (MBOPD). Atau naik 6,6 persen dari torehan tahun lalu di posisi 150.000 MBOPD. Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengatakan alokasi belanja modal itu disiapkan untuk meningkatkan produksi dan cadangan Migas milik perseroan di tengah disrupsi pasokan energi global pada tahun ini.

Hilmi mengatakan MEDC masih akan tetap berfokus untuk mengembangkan produksi dan cadangan Migas sebagai inti bisnis perseroan. Sementara, MEDC hanya mengalokasikan anggaran sebesar US$30 juta untuk pengembangan pembangkit listrik tahun ini.

“Sebagai perusahaan yang berbasis pada sumber daya alam non-renewable energy meningkatkan produksi dan cadangan itu adalah basis, selama orang masih konsumsi minyak, gas, batu bara kita tidak ada pilihan,” kata Hilmi dalam acara Talk To Titans CNBC Indonesia, Selasa (7/6/2022)…Read More

Share