Program pengeboran sumur baru PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang masif dan agresif berkontribusi positif terhadap tingkat produksi blok Rokan. Hingga memasuki bulan Mei tahun ini PHR berhasil mengebor 145 sumur baru di blok Rokan, atau lebih dari satu sumur per hari. Pertamina sendiri memiliki target pengeboran 400-500 sumur baru di blok Rokan pada tahun ini. Jaffee Arizona Suardin, Direktur Utama PHR, mengungkapkan Pengeboran sumur-sumur baru di blok Rokan sejauh ini berkontribusi rata-rata lebih dari 12.000 barel minyak per hari sehingga dapat menjaga tingkat produksi di blok migas terbesar kedua di tanah air tersebut.

“Kontribusi dari sumursumur pengembangan terus menunjukkan tren menaik. PHR akan menambah rig lagi agar dapat meningkatkan produksi di blok Rokan,” ungkap Jaffee dalam keterangannya (24/5). Tahun ini PHR berencana menambah jumlah rig hingga menjadi 26 rig pengeboran dan 47 rig workover/well service (WOWS). Hingga April lalu, PHR mengoperasikan 19 rig pengeboran dan 28 rig WOWS.

Blok Rokan menyumbangkan sepertiga total produksi minyak Pertamina atau hampir seperempat produksi nasional dengan ratarata produksi tahunan sekitar….Read More

Share