Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memastikan peningkatan pelayanan sertifikasi jaminan mutu produk perikanan oleh UMKM di wilayah Jawa Timur. Hal ini menyusul launching Quality Assurance Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dari Hulu sampai Hilir pada Kampung Budidaya Bandeng Gresik Kabupaten Gresik, Kamis (21/4/2022).

Peningkatan layanan sertifikasi menurutnya sangat penting. Guna mendongkrak kinerja ekspor produk perikanan dari Provinsi Jawa Timur, khususnya Gresik.  “KKP ini melalui Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) harus berupaya semaksimal mungkin. Dorong UMKM di Gresik ini agar segera tersertifikasi, ini penting, ekspor hasil perikanan kita agar meningkat.” ujar Menteri Trenggono. 

Menteri Trenggono mengatakan keberadaan UMKM telah terbukti mendukung ketahanan perekonomian negara di tengah kondisi pandemi. Untuk itu harus terus diupayakan peningkatan bukan hanya dari sisi kuantitas, namun sisi kualitas produk perikanan yang dihasilkan pelaku UMKM…Read More

Share